Sah, AKJ-SYAH Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Dompu Terpilih

196

MITRAKITANEWS.COM, Dompu – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dompu pada, Kamis (21/01/2021) menggelar rapat pleno terbuka guna menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati dompu Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST, MT sebagai pasangan calon terpilih pada pemilu 9 Desember 2020.

Bupati Dompu terpilih, Kader Jaelani dan Wakilnya, H. Syahrul Parsan tampak hadir langsung dalam acara tersebut. Keduanya didampingi istri beserta pendukung setianya.

Dalam rapat tersebut, pasangan AKJ-SYAH memperoleh suara sebanyak 58.039 suara dan mengungguli dari dua pasangan calon lainnya.

“Hasil pelaksanaan Pilkada Dompu menempatkan pasangan Kader Jailani dan H. Syahrul Parsan, ST, MT sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih. Pasangan ini unggul dengan perolehan sebanyak 58.039 suara.” Ujar Arifuddin Selalu ketua KPU Dompu.

Mengingat tidak adanya gugatan sengketa terhadap hasil pelaksanaan Pilkada sesuai Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK), maka proses penetapan calon terpilih dilakukan.

loading...

“Sesuai amanat PKPU penetapan calon terpilih dilakukan paling lambat lima hari setelah keluar BRPK. Tetapi kami melakukan setelah sehari surat itu keluar.” ungkapnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPUD Dompu. Tampak dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, Sekda Dompu, Drs. Muhibuddin, Kapolres Dompu, Kejari, Kepala PN Dompu, Bawaslu dan perwakilan partai politik pengusung. (Rafidin)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!