Satpolair Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perairan, Ini Tujuannya

87

MITRAKITANEWS.COM, Tulangbawang – Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan patroli perairan dengan menggunakan kapal patroli XXV-2005.

Kegiatan patroli perairan ini berlangsung hari Senin (23/11/2020), mulai pukul 10.00 WIB s/d selesai, di perairan laut tulang Bawang.

“Hari ini, Satpolair Polres Tulang Bawang yang dipimpin langsung oleh KBO Satpolair Ipda Rudi Jonas bersama 5 personel Satpolair melaksanakan patroli perairan di perairan laut tulang Bawang,” ujar Kasat Polair Iptu Iwan Syafaruddin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro.

Baca Juga :
Polri Tak Tutup Kemungkinan Panggil Ridwan Kamil, Klarifikasi Kerumunan Acara HRS di Megamendung

Polri Pastikan Tak Keluarkan Izin Keramaian Reuni 212

Kasat Polair menjelaskan, patroli perairan yang dilakukan oleh petugasnya ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan terhadap tindak pidana di perairan ataupun laut tulang bawang.

loading...

Sehingga para nelayan dan pengguna transportasi air khususnya yang berada di wilayah hukum Satpolair Polres Tulang Bawang merasa aman dan terhindar dari para pelaku tindak pidana rompak kapal atau bajak laut.

“Selain untuk mencegah terjadinya tindak pidana, tujuan dari patroli perairan ini juga sebagai sarana sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah perairan,” jelas Iptu Iwan.

Baca Juga :
Belum Dapat Izin dari Polri, PSSI Rencanakan Kompetisi Liga 1 dan 2 Dimulai Awal 2021

Usut Penembakan Pendeta di Papua, Polri Ujibalistik Proyektol Peluru

Metode yang digunakan oleh petugas kami saat melakukan patroli perairan adalah dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan surat kelengkapan speed boat yang melintas di laut tulang bawang.

Apabila dalam melaksanakan patroli ini ditemukan adanya warga pesisir sungai atau nelayan yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah, petugas kami tidak akan segan untuk melakukan tindakan ditempat berupa teguran lisan, push up dan skot jump. (Zulkifli)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!