Soal Isu Pembuatan SIM Gratis, Ini Penjelasan Satlantas Polres Asahan

344

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Belakangan ini masyarakat dihebohkan tentang program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dimana informasi tersebut beredar di media sosial bahwa Presiden RI Joko Widodo telah menerbitkan program pembuatan SIM secara gratis.

Menyikapinya informasi tersebut, Sat Lantas Polres Asahan melalui Baur SIM, Aiptu Nauli Siregar menjelaskan bahwa saat ini Polres Asahan belum menjalankan program tersebut.

“Ada memang rencana pemerintah menggratiskan PNBP SIM bagi yang tidak mampu, cuma persyaratan atau aturannya belum ada sampai sekarang,” kata Aiptu Nauli Siregar saat diwawancarai melalui WhatsApp, Rabu (6/1/2021).
Baca Juga :
Buat Bising, PMA Desak Kasat Lantas Polres Asahan Tertibkan Knalpot Brong

Tingkat Kepercayaan Publik Nomor Tiga Kepada Polri , Bhabinkamtibmas Gencar Saber Pungli

Namun saat ditanyakan apakah Polres Asahan belum mendapatkan informasi bahkan intruksi terkait SIM Gratis tersebut? ia menjawab bukan hanya Polres Asahan saja, namun jajaran Polres tidak melakukan itu, sebab belum ada Permen dan Perkap.

loading...

“Ketika ada intruksi berdasarkan aturan membuat program SIM gratis, maka kami segera informasi kepada masyarakat,” tegasnya.
Baca Juga :
20 Warga Asahan Mendapatkan SIM Gratis Pada HUT Bhayangkara

Ia juga menghimbau agar masyarakat yang sampai saat ini tidak memiliki SIM untuk kendaraan maka dipintanya segera membuat SIM di Satlantas Polres Asahan.

“Menaati aturan merupakan kenyamanan kita dalam berkendara dan itu demi keselamatan kita,” akhir personil Satlantas Polres Asahan yang cukup dikenal banyak orang ini. (D. Erianda)

Baca Juga :
1 Juli 2020, Polres Asahan Gratiskan Pembuatan SIM

Berita Terkait
error: Content is protected !!