SOKSI Pendiri Golkar Berkomitmen Dukung Pasangan Surya-Taufik

240

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), merupakan salah satu organisasi yang ikut berperan mendirikan Golkar.

Sejarah telah mencatat keberadaan SOKSI sebagai ormas telah memanamkam “sahamnya” dengan berdirinya partai politik Golongan Karya (Golkar) di negara RI berpalsafah Pancasila ini.

Baca Juga :
Aneh, Pengunjung Bisa Bawa Anjing Ke Irian Supermarket Kisaran

Tidak Pernah Terlihat, Kemana Mobil Dinas Full Hiace Milik DPRD Asahan?

Demikian diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Asahan, Hasbi Simbolon, kepada MITRAKITANEWS, Jumat (16/20/2020) di Kantor SOKSI, Jalan Akasia, Kisaran.

Disebutkannya, keluarga besar SOKSI Asahan telah berkomitmen dan berketetapan hati untuk mendukung calon Bupati/Wakil Bupati Asahan pasangan Surya-Taufik ZA.

Baca Juga :
Terkenal Angker, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya Rumah Kosong Jalan Kamboja Kisaran

Putra Asahan Terpilih Sebagai Ketua PW IPA Sumut Periode 2020-2023

Dukungan sebut mantan Kadisporabudpar Asahan ini kepada pasangan berjuluk ST20 ini bukan tidak beralasan, Surya adalah kader sejati Golkar.

Surya di partai berlambang pohon beringin rindang ini menapak dari bawah. Artinya dari pimpinan ranting lalu berjenjang hingga menjadi ketua Golkar di Batubara.

Tapi Surya sebelumnya pernah menjabat Sekretaris Golkar Asahan ketika ketua dijabat Risuddin, mantan bupati Asahan dan kini telah tiada.

Baca Juga :
Uni Emirat Arab Akan Rekrut 100 Hafiz Quran di Indonesia Untuk Menjadi Imam Mesjid

Polri : Anggota KAMI Medan Serukan Rusuh ’98’ Saat Unjuk rasa Tolak Omnibus Law

Surya, lanjut Hasbi, tergolong bersinar karirnya di dunia politik. Sebelum menjabat Wakil Bupati Asahan dua periode, ia pernah menjadi anggota DPRD Asahan, dan seiring itu dimekarkan Asahan dan lahirlah Kabupaten Batubara.

Kemudian Surya beralih dari DPRD Asahan menjadi DPRD Batubara hingga berhasil menduduki jabatan ketua DPRD di daerah itu.

Baca Juga :
Hadir Saat Pendaftaran Calon Petahana, Bawaslu Periksa Kadis Kominfo Asahan

Mantan Petinggi Taufan Center Ajak Semua Rekan Menangkan ST20

“Mengingat Surya adalah kader Golkar, maka organisasi SOKSI salah satu pendiri Golkar, maka berkewajiban SOKSI Asahan mendukungnya. Dan soal dukungan ini telah disepakati dalam rapat baru-baru ini,” tandas Hasbi.

Selain alasan tersebut, Surya dinilai telah berpengalaman di birokrasi karena telah menjabat Wakil Bupati hampir dua periode dan hampir dua tahun pula menjabat bupati.

Baca Juga :
Laporkan Ketua PDM Asahan Ke Bawaslu, Pengurus PC IMM Nilai Ketum Kurang Berakhlak

1 Hari Pasca Digrebek, Lokasi Pijat Station SPA Tetap Beroperasi, PMII Nilai Pemkab Asahan Lemah

Ditambah lagi, pasangan Surya orang yang tepat yakni Taufiq ZA, birokrasi murni dan dimulai dari pegawai rendahan hingga jabatan struktural tertinggi di Pemkab Asahan yaitu Sekdakab Asahan.

“Selama berkarir di ASN dikenal sangat baik dan tak pernah tersandung hukum,” pungkas Hasbi. (Vanas)

loading...
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!