Sosialisasikan PHBS, Puskesmas Gelumbang Gelar Perlombaan Mewarnai Tingkat TK-PAUD Se-Kecamatan Gelumbang

283

MITRAKITANEWS.COM, Muara Enim – Puskesmas Gelumbang menyelenggaraan lomba mewarnai yang diikuti peserta PAUD dan TK Se-Kecamatan Gelumbang. Kegiatan tersebut bertempat di Aula kecamatan Gelumbang, Senin (16/11/2020)

Kegiatan tersebut merupakan program inovasi Puskesmas Gelumbang dengan tema ‘Gelumbang Star, Sehat Tanpa Asap Rokok’.

Kepala Puskesmas Gelumbang Musadat mengatakan, ini adalah acara inovasi dan merubah perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Kegiatan ini juga salah satu program perubahan perilaku dimana supaya anak-anak TK dan PAUD ini untuk supaya mengingatkan orang tuanya tidak merokok dan menjalani hidup sehat dan bersih.

“Dengan adanya program ini semoga kedepannya nanti mereka bisa tahu bahwa bahanya merokok,” ujarnya.

Lebih lanjut, acara ini juga di harapkan bukan hanya untuk anak-anak ini saja namun untuk orang tuanya juga supaya menjalani pola hidup bersih dan sehat.

Camat Gelumbang dan Kepala Puskesmas Gelumbang memberikan langsung hadiah bagi para pemenang Juara 1,2 dan 3 berupa piala dan piagam

“Kegiatan ini juga sekarang baru diadakan untuk tingkat TK dan Paud saja namun kedepannya nanti juga akan diadakan untuk tingkat SD, SMP, SMA dan Remaja,” terang Musadat.

Sementara itu, Camat Gelumbang, Syarkowi menyampaikan dalam sambutannya bahwa lomba mewarnai ini bertujuan untuk mendidik anak-anak kita supaya berani berteman baik itu dalam setiap kegiatan maupun diluar kegiatan.

“kegiatan ini juga untuk mengingatkan supaya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” paparnya.

Amatan MitrakitaNEWS, pada perlombaan ini, pihak panitia memberikan hadiah berupa piala dan juga piagam bagi pemenang juara 1,2 dan 3 yang diberikan langsung oleh camat Gelumbang dan kepala puskesma Gelumbang. (Anil Sodikin)

Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!