Sukses Harumkan Nama Asahan Ditingkat Nasional, Atlet Difabel Berharap Perhatian Pemkab Asahan

260

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Organisasi National Paralympic Committe (NPC) Cabang Asahan yang diisi khusus atlet penyandang disabilitas ini mengaku bahwa selama ini tidak pernah dapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Hal tersebut dikatakan Ketua NPC Asahan Andi Ernes saat dimintai keterangannya, Kamis (1/11/2020).

Baca Juga :
Covid-19 Bukan Penghalang KONI Asahan Fasilitasi Latihan Cabor

“Sejak awal kami tidak pernah mendapatkan hibah dari Pemkab Asahan tidak tahu kenapa mungkin Pemkab Asahan memandang kami hanya sebelah mata,” Kata Andi Ernes dalam pengakuannya.

Namun dirinya mengatakan walaupun pemerintah Asahan tidak berikan perhatian terhadap NPC, bukan berarti semangat para atlite ini roboh demi meraih prestasi olahraga.

“Kami juga berharap kalau Pemerintah dapat memperhatikan kami, dari mulai tahun 2019 kami ajukan permohonan anggaran Hibah ke pemkab melalui Dispora dan Bappeda, namun tidak direalisasikan tidak tahu kenapa,” cetusnya.

loading...

NPC Asahan juga sudah berhasil mengharumkan nama Daerah dengan mengikuti pertandingan di tingkat Nasional bahkan Internasional walaupun tanpa ada campur tangan maupun bantuan dari Pemkab Asahan.

Ia pun bangga melihat semangat para Atlit atlit disabilitas dan rekan-rekan tergabung NPC, dan kami akan evaluasi diri meningkatkan kualitas kami.

Baca Juga :
2 Putra-Putri Terbaik Asahan Pulang Ke Kampung Halaman

Dijelaskannya NPC adalah perubahan nama BPOC ( badan pembinanan olahraga cacat) menjadi NPC ( National Paralympic Committee) .

“Kita juga memiliki 4 atlit yang masih tahap menuju seleksi di propinsi, 2 atlit sudah masuk tahap pemusatan latihan di solo,” tutupnya. (Nanda)

Baca Juga :
Tim Karateker Terbentuk, DPD KNPI Asahan Versi Samsir Pohan Bakal Gelar Musda

Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!