“Super Come Back” Arsenal

1.431

MITRAKITANEWS.COM – Kemenangan di leg pertama Liga Champions atas AC Milan membawa semangat baru bagi Arsenal. Kemenangan tersebut membawa dampak baik pada Match Day ke-30 Liga Inggris ketika menjamu Watford di Emirates Stadium pada Minggu (11/3/2018). Arsenal berhasil mencukur Watford dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua setelah Arsenal mengalami hari yang buruk dengan 4 kekalahan berturut-turut.

Gol pertama tercipta pada menit 8 berawal dari pelanggaran yang dilakukan Sebastian Proedl terhadap Pierre-Emerick Aubameyang. Tendangan bebas diambil oleh Mesut Ozil yang mengumpan ke arah kotak penalti dan langsung disambut sundulan Shkodran Mustafi membobol gawang Watford.

Pada menit 59, Arsenal berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi individu Pierre-Emerick Aubameyang di daerah pertahanan lawan.

Watford berpeluang memperkecil ketinggalan pada menit 62 melalui hadiah penalti atas kesalahan Ainsley Maitland-Niles yang mengganjal pergerakan penyerang Watford, Roberto Pereyra. Namun peluang tersebut gagal setelah tendangan pinalti yang dieksekusi Troy Deeney berhasil diblock oleh kipper Arsenal, Petr Cech.

Henrikh Mkhitaryan memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 3-0 pada menit 77 setelah memperdaya kipper Watford,  Orestis Karnezis, yang memanfaatkan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang

Berdasarkan statistic pertandingan menyatakan Watford mengungguli penguasaan bola 57%, namun Arsenal mampu membuat shoot on target sebanyak 7 kali, sedangkan Watford hanya 4 kali.

Kemenangan pada pertandingan ini membawa keistimewaan tersendiri bagi Arsenal karena mereka mencatatkan 2 sejarah baru. Sejarah yang pertama dicatatkan Mesut Ozil sebagai pemain yang tercepat mencapai 50 assist di Liga Inggris dengan 141 penampilan. Sedangkan sejarah kedua, Arsenal berhasil mencatat rekor 1.000 gol kandang. (AdyP)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!