Takluk 1-2 Dari Sheffield United, Dua Pemain Manchester United Diserang Secara Rasis Di Medsos

107

MITRAKITANEWS.COM, Olahraga – Dua pemain Manchester United (MU), Anthony Martial dan Axel Tuanzebe, diserang secara rasis melalui media sosial Instagram. Keduanya menjadi sasaran rasisme setelah MU menelan kekalahan dari Sheffield United 1-2 di Old Trafford pada hari Kamis (28/1/2021) lalu.

Setelah permainan usai, akun Instagram para pemain diserang secara rasis. Sejumlah pengguna memposting komentar dan simbol rasis di foto-foto lama. Tuanzebe juga menjadi sasaran di Twitter.

Menanggapi pelecehan rasial itu, Axel Tuanzebe memposting video di akun Instagramnya pada Kamis malam dengan judul: “PERLOMBAAN Saya AGAMA Saya WARNA Saya = SEPAKBOLA”.

Baca Juga :
3 Klub Liga Inggris Berburu Bek Arsenal Menjelang Penutupan Bursa Transfer

Legenda Sepakbola Inggris, Ray Wilson Tutup Usia

Dilansir dari skysport.com, sebagai tanggapan serangan rasial itu, Facebook dan Twitter mengatakan tidak ada tempat untuk rasisme dalam layanan mereka;

loading...

Seorang juru bicara perusahaan Facebook mengatakan, tidak ada tempat untuk rasisme di Instagram dan berkomitmen untuk menghapusnya saat mereka menemukannya.

“Kami tahu masih banyak yang harus dilakukan dan kami akan terus bekerja sama dengan klub, pemain, dan otoritas sepak bola untuk menyelidiki kasus diskriminasi dan secara kolektif menangani masalah ini,” ujar juru bicara Facebook seperti dilansir dari skysport.com.

Sama seperti Facebook, Twitter mengatakan, perilaku rasis tidak memiliki tempat di layanan mereka. Ditegaskan Twitter, mereka akan menghapus tweet yang melanggar kebijakan perilaku kebencian dan mengambil langkah hukum ketika mendapatkan akun yang melanggar satu aturan Twitter. (*)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!