Tanggul Asahan Jebol, Warga Tanjungbalai Diminta Waspada

608

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Jebol nya tanggul sungai di Dusun 13 Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, di Kabupaten Asahan baru-baru ini, tidak hanya mengancam masyarakat setempat. Ancaman luapan air sungai tersebut bahkan dikhawatirkan bisa mengancam daerah sekitar yakni kota Tanjungbalai yang berbatasan dengan kabupaten Asahan.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tanjungbalai Said Budi Syafril yang menyempatkan diri melakukan peninjauan di lokasi tanggul jebol tersebut, Senin (7/12) malam.

Dalam kunjungannya, Said meminta warga Tanjungbalai khususnya, yang bermukim dan berdekatan dengan aliran sungai untuk tetap waspada.

“Karena daerah Tanjungbalai itu ada yang berada di daerah hilir kemungkinan besar volume air sungai bisa saja meningkat secara tiba-tiba apalagi dengan intensitas curah hujan yang cukup meningkat dalam 1 bulan ini. Karena itu perlu diwaspadai oleh warga kita,” kata Said pada mitrakitanews.com

Said juga meminta semua pihak terkait untuk serius mengantisipasi jebolnya tanggul, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

loading...

“Yang jelas saya lihat tadi malam dilokasi tanggul, intensitas airnya terlihat cukup deras dan saya lihat banyak tanah yang tergerus runtuh,” jelasnya.

“Saya bersyukur Pemko Tanjungbalai infonya sudah mempersiapkan posko. Warga dan pihak pemerintah setempat harus segera mempersiapkan segala sesuatunya kedepan. Karena air banjir ini kemungkinan akan sampai ke daerah Tanjungbalai, cepat atau lambat daerah kita bisa saja terendam,” pungkasnya. (Nisfu).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...