Tanjungbalai United Maju ke 8 Besar Piala Inalum

1.055

MITRAKITANEWS.COM, Batu Bara – Tanjungbalai United akhirnya memastikan tempat di babak 8 besar Inalum Cup 2020.

Kepastian didapat setelah Faisal cs mengatasi perlawanan PS PTPN 3 Medan, dengan skor 1-0, di lapangan Tanjung Gading, Batu Bara, Senin (27/01).

Walau hanya unggul tipis, namun gol semata wayang itu baru lahir di babak ke dua menit 73 melalui pemain nomor punggung 11, Rifky Syah.

Striker berfaras tampan itu memang menjadi super sub bagi Mutiara Selat Melaka. Rifky yang menggantikan Taisar Suhanda di menit 61 memang membawa malapetaka bagi tim PTPN yang dikomandoi legenda hidup Sriwijaya, Wijay.

Kemenangan 1-0, membuat tim yang diarsiteki Taufik Ariadi Silaen itu telah mengantongi 4 poin hasil dari 2 pertandingan.

Walau sudah pastikan lolos, saat ini Tanjungbalai United masih menunggu hasil pertandingan terakhir di Pool B, antara Bansar Gebang dengan PTPN3 Medan, untuk penentuan juara grup.

Pertandingan hidup mati antara Bansar Gebang dengan PS PTPN3 Medan akan di helat, Kamis, 6 Februari mendatang.

Taufik sang pelatih Tanjungbalai United mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, walaupun sempat merasa tegang dan was-was.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tidak kenal menyerah. Gol yang ditunggu-tunggu lahir juga. Walau satu gol, patut disyukuri,” ungkap Taufik pada MKN usai pertandingan.

Di pertandingan 8 besar nanti, Taufik mengaku akan bertekad menampilkan permainan ngotot. “Kita lebih fight lagi di 8 besar nanti,” ungkapnya optimis.

Senada, Manajer Tanjungbalai United, Ade Fahriza juga mengaku puas.

“Ini untuk kesekian kalinya kita lolos dari fase grup, mudah-mudahan kita bisa juara,” ucap Ade. (Nisfu Sirait).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...

Tanjungbalai United Maju ke 8 Besar Piala Inalum