Terkenal Angker, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya Rumah Kosong Jalan Kamboja Kisaran

4.521

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Salah satu rumah di ujung Jalan Kamboja, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan telah ditinggal pemiliknya sampai belasan tahun. Akibatnya, beredar berbagai cerita angker dan mistis ditengah-tengah masyarakat terhadap rumah kosong tersebut.

Entah dari mana asal mulanya, masyarakat Asahan mendengar kabar bahwa rumah kosong itu sangatlah angker. Sehingga masyarakat sekitar merasa seram ketika melintas didepan rumah kosong itu. Ditambah lagi dengan cerita bahwa rumah tersebut kosong karena ditinggal pemilik rumah yang dikabarkan tewas sekeluarga dalam kecelakaan mobil pada tahun 2005 lalu.

Kabar yang tersiar itu menyebabkan banyak masyarakat menganggap rumah tersebut horor atau Rumah Hantu. Melihat dari kondisi rumah, memanglah sangat angker, layaknya seperti sebuah rumah di film horor.

Dikabarkan lagi, banyak juga masyarakat yang mendatangi rumah tersebut untuk membuat vlog di akun youtube sebagai aksi uji nyali. Bahkan, sempat menjadi sebuah rencana bahwa rumah kosong Jalan Kamboja itu akan dijadikan lokasi uji nyali disalahsatu program televisi yang cukup dikenal oleh masyarakat.

Lebih mistisnya lagi, masyarakat digegerkan dengan kabar bahwa mobil tersebut sempat disita oleh pihak kepolisian untuk dijadikan barang bukti dari sebuah kecelakaan, namun mobil jenis mini bus itu dapat berjalan sendiri kembali kerumah kosong.

Mendengar cerita itu, Tim MitrakitaNEWS mencari tahu kebenaran cerita keangkeran rumah kosong tersebut. Pantauan awak media, jika melintas di lokasi rumah kosong, tepatnya pada malam hari, sedikit kita rasakan dengan aura horor. Ditambah kondisi gelap gulita dan rumah itu juga sudah dipenuhi rumput-rumput juga pohon besar, semakin terlihat seram secara kasat mata.

Namun tahukah anda fakta sebenarnya tentang cerita rumah itu??

Berdasarkan sumber dari Kepala Lingkungan II, Kelurahan Kisaran Naga yakni Pak Hamlet menceritakan bahwa rumah tersebut sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Dikatakannya, rumah berdiri sekitar tahun 1990-an. Lebih lanjut, Pak Hamlet menjelaskan, pemilik rumah yang dikabarkan horor itu sebanarnya milik seseorang yang bernama Amir Tambunan yang merupakan personil TNI yang pernah bertugas di Asahan.

“Saya kenal dekat dengan pemilik rumah ini, namanya pak Amir Tambunan, TNI dan sudah pensiun. Ia mempunyai isteri seorang pegawai negeri sekarang bertugas di Rantau Prapat,” jelas Pak Hamlet yang sudah menjadi Kepling II selama 7 tahun.

Namun hubungan rumah tangga purnawirawan TNI itu tidak berjalan dengan harmonis, sehingga berpisah ditengah jalan dan memilih jalan masing masing walaupun sudah dikaruniai 2 anak perempuan.

Ditambah Pak Hamlet lagi, pada sekitar tahun 2004, pak Amir Tambunan yang bertugas di Asahan, dirinya sempat dikabarkan pindah tugas ke Pulau Nias, Sumatera Utara. Sehingga, disitulah awal mulanya rumah yang ia tempati itu menjadi kosong, karena kedua anak perempuan nya itu ikut dengan mantan isterinya.

Pemilik rumah juga sangat menyayangkan jika rumahnya itu dikabarkan menjadi rumah hantu yang menyimpan cerita mistis sangat menakutkan. Akibatnya, sampai saat ini, rumah itu tidak diminati banyak orang.

“Pemilik rumah itu juga sering menyuruh orang untuk membersihkan rumah itu, dan ia kesal jika kabar mistis yang beredar itu, sebanarnya itu hoax tentang kecelakaan satu keluarga,” pungkas pak Hamlet yang mengaku kenal dekat dengan pemilik rumah.

Namun sampai saat ini, rumah tersebut masih kosong dan tidak memiliki fasiltas yang ada didalam rumahnya. Sebelum rumah itu ditinggalkan, pemilik sempat meninggalkan barang-barang kebutuhan rumah termasuk 1 unit mobil. Namun semua sudah hilang, diduga diambil orang dan hanya bersisa 1 unit mobil.

Begitulah fakta sebanarnya yang terjadi dirumah kosong itu. Ternyata kabar mistis dan misterius yang membuat seram banyak orang itu tidak benar. Dan saat ini pemilik rumah diketahui masih berada di Kabupaten Asahan tepatnya di Kecamatan Air Batu. (Nanda)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!