Terungkap, Tersangka JSP Ternyata Tidak Punya Hubungan Keluarga dengan Walikota Tanjungbalai

735

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Tertangkapnya bandar narkoba jaringan Internasional Jimmy Sitorus Pane (JSP) beberapa waktu lalu, ternyata menuai sejumlah tanggapan dari sebagian masyarakat di Tanjung Balai. Hal ini dibuktikan dari banyaknya warga netizen di Tanjungbalai  dengan media sosial akun Facebook yang berasumsi atau sekedar memberikan komentar di status postingan pribadi mereka terkait kasus JSP tersebut. Dari mulai sisi kehidupan pribadi JSP dan pihak keluarga tersangka. Bahkan tidak sedikit warga net di Tanjungbalai yang men share atau membagikan berita online terkait pemberitaan JSP sebagai tersangka di laman Facebook pribadi mereka.

Baca Juga :
Polrestabes Medan Akan Panggil Sekda Tanjung Balai Terkait Temuan 5 kilogram sabu

Setelah Buron Lebih Dua Bulan, Pelaku Penganiayaan Diringkus Tekab Polres Tanjungbalai

Seperti informasi dari salah satu berita online, dalam pemberitaan menginformasikan, bahwa tersangka JSP adalah sepupu Walikota Tanjung Balai yaitu Muhammad Syahrial. Narasumber dalam pemberitaan menyebutkan hubungan keluarga JSP dan Syahrial berasal dari ibu mereka sebagai adik kakak. Sementara dalam Konferensi Pers yang di gelar Polrestabes Medan beberapa waktu lalu, JSP juga menerangkan bahwa dirinya bekerja dengan ayah Walikota Tanjung Balai.

Baca Juga :
Aneh, Pengunjung Bisa Bawa Anjing Ke Irian Supermarket Kisaran

Kabur Ke Hutan, Terpidana Mati Chai Changpan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Menanggapi semua pemberitaan yang sudah beredar di media online dan telah dimuat dibeberapa media cetak terkait info tersebut, ayah Walikota Tanjungbalai Muhammad Syahrial yakni Zulkifli Amsar Batubara pun angkat bicara. Zulkifli membantah semua tudingan dan mengungkapkan bahwa ia dan istrinya tidak mempunyai hubungan keluarga ataupun kerabat dekat dengan JSP seperti yang diberitakan selama ini. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mempekerjakan JSP sebagai karyawannya.

Baca Juga :
Ma’ruf Amin : Vaksinasi Sejalan Dengan Syariat Agama Islam

Setelah Menang Lomba Karya Tulis Di Tanjungbalai, Nanda Erlangga Raih Juara 2 Lomba Foto Jurnalistik di Asahan

“Istri saya Boru Saragih sementara informasi yang saya ketahui ibunya JSP itu Boru Siagian.Dari mana jalannya ada hubungan keluarga ataupun kerabat. Lagipula Kapan JSP itu bekerja dengan saya. Saya dengan JSP hanya sebatas kenal saja”, kata Zulkifli pada mitrakitanews.com di Tanjungbalai Senin (19/10/2020).

Zulkifli juga menunjukkan bukti surat pernyataan dari pihak keluarga tersangka JSP, bahwa dalam pernyataan tersebut pihak keluarga JSP menyatakan tidak mempunyai hubungan keluarga dengan keluarga Zulkifli Amsar Batubara yang telah ditandatangani diatas materai oleh Ibu kandung JSP, Jamilah Siagian dan abang kandung JSP, Abdul Azis Sitorus.

“Kawan-kawan media dan masyarakat di Tanjungbalai harus tahu informasi yang sebenarnya. Ini saya perlihatkan kepada kawan-kawan pers. Inilah surat pernyataan keluarga JSP, ” terang Zulkifli, sambil menunjukkan surat pernyataan keluarga tersangka.

Baca Juga :
Terkenal Angker, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya Rumah Kosong Jalan Kamboja Kisaran

Poster Bertuliskan “DPR = UCOK ” Dibentang Pengunjuk Rasa di DPRD Asahan

Zulkifli juga mengatakan perbuatan JSP tersebut murni tindakan pribadi dan tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar apalagi hubungan keluarga dan pekerjaan.

<–nextpage–>

“Saya sangat menyayangkan sekali kasus tertangkapnya JSP dikaitkan dengan keluarga saya dan Partai Golkar. Ini saya nilai telah mencemarkan nama baik saya beserta keluarga dan juga Partai Golkar,” tegas Zulkifli.

“Saya selaku tokoh masyarakat kota Tanjung Balai selama ini selalu dekat dengan masyarakat. Saya juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Tanjung Balai. Kebetulan memang JSP itu, dulunya sempat menjadi pengurus DPD Partai Golkar Tanjungbalai. Tapi diperiodesisasi sekarang JSP sudah tidak menjadi pengurus Partai Golkar lagi dan sudah lebih dari 2 tahun saya tidak pernah berkomunikasi dan berjumpa dengan JSP”, jelas Zulkifli lagi.

Baca Juga :
Istri Wali Kota Tanjungbalai Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik

loading...

Akun Facebook KRT Hanafi Memantik Protes Mahasiswa dan Berencana Mempolisikannya

Zulkifli menilai pemberitaan miring yang menyangkut ia dan keluarga merupakan informasi berita yang propaganda untuk menjatuhkan elektabilitas anaknya yang saat ini maju sebagai calon Walikota kota Tanjungbalai di Pilkada 2020.

“Anak saya adalah Walikota Tanjungbalai dan juga Ketua DPD Partai Golkar daerah saat ini. Ia mencalon Walikota lagi. Saya berpikir, kemungkinan besar ada oknum dibalik semua informasi yang beredar dan berkembang di masyarakat. Kasus JSP ini dimanfaatkan dengan membuat berita bohong atau info-info yang tidak benar di medsos. Kenapa saya bilang begitu, seharusnya wartawan media yang memberitakan mencari tahu sumber kebenaran pasti. Jadi informasi yang diterima masyarakat kita tidak simpang siur. Bisa saja ada orang lain yang bertujuan agar saya dan keluarga serta Partai Golkar Tanjungbalai sendiri dijauhi masyarakat, karena kasus pribadi seseorang,” jelasnya.

Baca Juga :
Terlibat Kasus Narkoba, Tujuh Orang Ditangkap, Satu Diantaranya Wanita

Memperingati HANI, Katar Rempek Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Seperti diketahui, jaringan Narkoba Internasional Jimmy Sitorus Pane ditangkap bersama 5 orang lainnya. Seorang diantaranya tewas, karena mencoba melawan Polisi. Polrestabes Medan berhasil menyita barang bukti Sabu seberat 18 kg dan 5 kg diantaranya ditemukan dari Kamar Sekretaris Daerah (Sekda) di Mess Pemko Tanjung Balai, Jalan Karya Jaya, Medan Johor.

“Kepada masyarakat Tanjung Balai, saya berpesan agar cerdas dan objektif dan jangan percaya dengan penyebaran berita yang tidak seimbang dan sebelah pihak. Teliti dulu kebenarannya,” pungkasnya. (Sirait).

Baca Juga :
Dor!!! Bandar Narkoba Tumbang Bersimbah Darah

Razia Tempat Karaoke, 7 Positif Narkoba, 1 Diantaranya Pelajar

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!