Tingkatkan Profesionalisme, Polres Pringsewu Gelar Sosialisasi Hukum Bagi Personil

96

MITRAKITANEWS.COM, Pringsewu – Untuk meningkatkan profesionalisme anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menggelar sosialisasi hukum bagi personilnya, Jumat (26/3/21) pagi.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di aula Pemerintah Kabupaten Pringsewu tersebut, dibuka oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Efendi Koto, dan dihadiri oleh para Kapolsek dan para Kanit Polres Pringsewu dan jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Adapun Narasumber pengisi materi antara lain Kasi Propam IPDA Hadinata, Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq dan PS. Paur Bankum Aipda Brian AF.

Baca Juga :
Jeput Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Siti Khairani Gelar Reses

Bupati Membuka Acara Persiapan Verifikasi Pringsewu Sehat Tahun 2021

Mewakili Kapolres Pringsewu, Kabag Sumda Kompol Efendi Koto menyampaikan, sosialisasi hukum dilaksanakan sebagai salah satu upaya me-refresh pengetahuan personil tentang sejumlah peraturan yang ada di lingkungan Polri.

loading...

“Hari ini Kami mensosialisasikan peraturan Kapolri nomor 01 tahun 2009 tentang penggunaan perkuatan dalam tindakan kepolisian, peraturan Kapolri nomor 01 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota polri, peraturan pemerintah nomor 02 tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota polri dan peraturan Kapolri nomor 02 tahun 2017 tentang tata cara pemberian bantuan hukum oleh polri,” ujar Kabag Sumda

Ia mengungkapkan, tujuan dilaksanakan kegiatan agar seluruh personil polri, khususnya para Kapolsek dan para Kanit sejajaran polres Pringsewu dapat memahami sejumlah aturan yang ada ditubuh kepolisian dan dapat mengimplementasikannya di lapangan.

Baca Juga :
Pringsewu Memasuki Tahap 2 Penilaian PPD Tingkat Provinsi Lampung

NU Pringsewu Launching Al-Qur’an Center

“Tujuan sosialisasi ini agar setiap anggota mampu mengimplementasikan aturan-aturan hukum dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Diharapkan setelah dilaksanakannya sosialisasi ini, terjadi penurunan pelanggaran secara signifikan atau bahkan nihil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya personil Polres Pringsewu dan Polsek jajaran.

“Kami berharap seluruh personil polres Pringsewu semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Kompol Efendi. (Latif)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!