UAS Temui Gubsu Edy Bicarakan Masalah Ummat

146

MITRAKITANEWS.COM| Medan –  Ustaz Abdul Somad (UAS) berkunjung ke Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di Jalan Sudirman, Medan, Rabu (9/6/2021), siang. Bertemu Gubsu Edy

Dalam kunjungan itu, UAS diterima langsung Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, beserta sejumlah pejabat. Namun, tak terlihat kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah (Ijeck) dalam kunjungan UAS itu.

Usai berkunjung, UAS kepada wartawan membantah jika kedatangan dirinya ke Rumah Jabatan Gubsu berkaitan dengan Pilgub 2024 mendatang.

“Saya ustadz, tidak pernah politik praktis, bukan anggota legislatif, bukan orang partai. Datang menasihati ummat, khutbah tausyiah, ceramah, hanya itu saja,” kata UAS.

Ia menyebutkan, jika kehadirannya ke rumah jabatan hanya silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara.

Dijelaskan UAS, Sumut merupakan tempat kelahirannya dan kedatangannya hanya sebatas pulang ke kampung halaman.

“Jatah saya setahun saya kemari 3 kali, tiap 4 bulan. Tiap 4 bulan saya bersilaturahim ke masyarakat umum, lewat pengajian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, berjumpa tokoh masyarakat, Tokoh agama, adat dan ini bersilaturahim dengan pemimpin di Sumut,” sebut UAS.

Dalam pertemuannya dengan Edy, UAS mengungkapkan jika keduanya hanya membicarakan permasalahan ummat dalam beribadah ditengah pandemi covid-19.

“Membicarakan masalah ummat, kerukunan, kesehatan masyarakat, masalah bagaimana kita menjalankan ajaran agama tapi dengan menjalankan prokes,” tuturnya.

Kepada jajaran Pemprov Sumut, UAS berpesan agar adil dan amanah dalam bekerja. “Karena jabatan tak lama, tapi hisab di akhirat cukup lama,” demikian UAS. (Edit.1)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!