Unkhair Berbagi 20 Ekor Hewan Kurban

174

MITRAKITANEWS.COM, Ternate – Ditengah musim pandemi Covid-19, Universitas Khairun (Unkhair) Ternate tetap berusaha untuk berbagi dengan sesama, dan Unkhair tetap peduli serta bergerak untuk kemanusiaan, bisa berbahagia menyambut hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M Rabu, (29/7/2020).

Rektor Universitas Khairun Ternate Husen Alting, mengatakan, tujuan utama dalam kurban adalah bukti rasa syukur kita kepada Allah SWT, membagikan daging kepada sesama.

“Kita telah menunjukkan rasa syukur karena diberi kelebihan, kekuatan dan kesempatan, berkurban dalam agama Islam,” ungkapnya.

Dalam membagikan daging kurban ini juga kepada yang kurang mampu tentu kita telah membantu, ingat bahwa setiap tetesan darah hewan kurban akan menjadi ridho Allah bagi yang berkurban.

“Untuk mendapatkan ridho Allah, berkurbanlah dengan penuh ke ikhlaskan, berkurban juga akan mendapatkan ampunan atas segala dosa yang telah diperbuat,” tutur Husen Alting

Pembagian hewan kurban Universitas Khairun pada Hari Raya Idul Adha 2020 sebanyak 20 ekor, dengan rincian 16 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Lebih lanjut dia juga menyebutkan, sumbangan Fakultas Pertanian lebih banyak, Fakultas Ekonomi, Fakultas Tehnik, Fakultas Ilmu Budaya, FKIP, Fakultas Kedokteran, LP3M. “Ini hasil sumbangan dari keluarga besar Universitas Khairun, para alumni dan para dermawan,” ujarnya.

Sementara menurut Jainul Yusup, selaku ketua panitia kurban Universitas Khairun Ternate mengatakan, hewan kurban ini dibagikan di sejumlah Masjid di Ternate Selatan, Ternate Utara, Pulau Maitara dan Pulau Hiri, kata Jainul Yusup.

Sementara penyembelihan hewan kurban akan di pusatkan di kampus Gambesi dan dan kampus Akehuda, pada hari Jumat setelah shalat idul Adha dan hari Sabtu 1 Agustus 2020, untuk dibagikan kepada pegawai/dosen kontrak, cleaning service satpam dan masyarakat sekitar Kampus, jelas Jainul. (Sukur Lukman)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!