Usai Acara Pengajian, Rumah Warga Desa Peniraman Dihantam Longsor

1.370

MITRAKITANEWS.COM, MEMPAWAH – Sebanyak 14 unit rumah warga di Rt.01/Rw.01 Dusun 1 Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah terdampak langsung dalam insiden tanah longsor yang terjadi sekira pukul 16.00 Wib, Selasa (14/07/2020).

1 diantara 14 rumah terdampak musibah longsor mengalami kerusakan yang cukup parah, diketahui dari ketua RT setempat , Pak Sidik , bahwa rumah tersebut milik Pak Abas, yang dimana beliau baru saja melaksanakan acara pengajian.

“Rumah yang terdampak langsung ada 14 buah, tapi yang paling parah itu rumah pak Abas. Kejadian longsor ini terjadi sekira pukul 16.00 Wib dan dirumah pak Abas itu baru selesai Pengajian, pas buabar langsung longsor, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap Sidik.

Lebih lanjut Ketua Rt.01 menjelaskan bahwa dirinya juga akan meminta kepada warga untuk mengungsi sementara waktu dikarenakan khawatir terjadi longsor susulan.

“Saya minta warga untuk ngungsi dulu untuk sementara waktu, takutnya terjadi longsor susulan, karena curah hujan masih tinggi,” jelasnya.

Beberapa Saat setelah insiden longsor tersebut, terlihat Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama Camat Sungai Pinyuh Daeng Dicky dan BPBD Kabupaten Mempawah melakukan peninjauan langsung ke TKP dan memberikan bantuan sembako secara simbolis. (Hen)

Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!