Viral di Youtube, Puisi Balasan Sukmawati Soekarno Putri

733

MITRAKITANEWS.COM – Media sosial Facebook dan Youtube kini dibanjiri unggahan status teks maupun video puisi balasan yang ditujukan ke Sukmawati Soekarno Putri.

Hal ini dikarenakan imbas dari puisi kontroversi berjudul “Ibu Indonesia” dalam acara 29 tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018, membuat umat Islam tersinggung.

Beragam protes dari masyarakat sebagai ekpresi kemarahan disampaikan melalui berbagai akun media sosial terhadap puisi tersebut.

Bentuk protes dilakukan berbagai macam cara oleh masyarakat, mulai dari unggahan status Facebook, pembuatan puisi sindiran, hingga pelaporan ke Polda Metro Jaya oleh Denny Adrian.

Dalam laporannya, Denny, Sukmawati Soekarno Putri telah melakukan tindak pidana penistaan Agama Islam pasal 156 A KUHP dan atau pasal 16 UU No.40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi Ras dan Etnis, Senin (03/04/2018).

Sukmawati Soekarno Putri Menyampaikan Permohonan Maaf

Sukmawati Soekarno Putri akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada publik melalui jumpa pers di bilangan Cikini, Jakarya, Rabu (04/04/2018).

“Dengan ini saya memohon maaf lahir dan bathin kepada umat Islam di indonesia, khususnya bagi yang merasa tersingggung terhadap puisi,” kata sukma

Menurut Sukmawati, puisi tersebut dia bacakan karena mengikuti tema pergelaran busana yang berlangsung.

“Saya sebagai seniman dan budayawan, ini murni karya sastra saya mewakili peribadi tidak ada niatan menghina Islam dengan puisi. Saya Muslim yang bangga dengan Ke-Islaman,” ujar Sukmawati.

Walaupun permohonan maaf sudah di sampaikan, kini unggahan puisi balasan semakin membanjiri youtube, sebagaimana unggahan akun Youtube “Channel Kutat Raya” dengan judul “Viral Balasan Puisi Sukmawati Soekarno Putri Dari Anak Aceh” menjadi tranding dan sudah di tonton sebanyak 155 ribu kali tayang.

Berikut video Youtube yang viral tersebut:

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!