Vita Ajak Milenial Perangi Sampah Plastik

313

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai- Dalam rangka mengkampanyekan anti sampah plastik, Ketua TP PKK kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Sri Silvisa Novita M Syahrial menyambangi sekolah tertua di kota kerang, SMA Negeri 1 Tanjungbalai, di jalan MT Haryono, Senin (10/2) pagi.

Bertindak jadi pembina upacara, Vita mengajak generasi milenial untuk mulai memiliki jiwa perang. Yakni, memerangi sampah plastik.
Menurutnya, polusi sampah terutama plastik sangat mengganggu kelangsungan ekosistem makhluk hidup dan paling banyak menyumbang kerusakan lingkungan.

“Sampah plastik adalah hal yang sangat berbahaya bagi lingkungan. Oleh karena itu saya berharap, generasi milenial bisa menjadi pelopor dalam memerangi pencemaran lingkungan, terutama mengenai sampah plastik,” ucap Vita dalam amanat upacara.

Generasi milenial dinilainya bisa menjadi ujung tombak dalam memerangi sampah plastik. Dengan cara yang kreatif terkesan menarik dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama. Milenial menurutnya mudah mengemban misi tersebut, dengan media teknologi nan canggih di era digital saat ini.

“Sudah menjadi tugas kita semua. Bukan mudah menjaga kebersihan lingkungan. Ini adalah kewajiban semua pihak. Terlebih anak-anak remaja. Untuk dapat menjadi pahlawan memerangi sampah bisa kalian lakukan dengan cara, buat video peduli sampah, buat tutorial pemanfaatan limbah sampah, posting diakun FB masing-masing tentang kegiatan kerja bakti di lingkungan tempat tinggal kalian. Hal seperti ini tentu akan lebih besar pengaruhnya untuk menginspirasi banyak orang, terutama warga sekitar. Sehingga semakin banyak orang yang lebih peduli akan kesadaran lingkungannya,” jelas Vita, yang juga Ketua Barisan Anti Sampah kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut, Vita juga berfoto bersama dengan para guru dan siswa di SMA Negeri 1 kota Tanjungbalai, baik setelah pelaksanaan upacara maupun setelah kegiatan sosialisasi. Ia juga terkesan dengan kebersihan lingkungan sekolah tersebut.

“Senang bertemu siswa disini. Lingkungannya yang bersih akan membuat hati nyaman dan tubuh lebih sehat makin semangat belajar. Saya lihat tadi kebersihan halaman, kerapian dikelas. Semoga sekolah ini semakin maju dan melahirkan anak-anak yang berprestasi kedepannya. Salut juga atas semua prestasi yang diraih. Ada duta genre disini, ada parano daro,ada jebolan KDI. Terima kasih buat adek-adek siswa siswi antusiasnya. Intinya Jangan pernah takut melangkah. Karena jarak 1000 Mil pun dimulai dari satu langkah,” pungkasnya. (Nisfu Sirait).

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!