Warga Barbaran Jae Madina Ditemukan Tewas di Pasaman

330

MITRAKITANEWS.COM, Mandailing Natal – Sesosok jenazah berjenis kelamin laki-laki yang semula tanpa identitas ditemukan warga tergeletak di aliran Bandar (sungai kecil) di Jorong VIII, Muara Cubadak, Kenagarian Padang Matinggi, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman,  Prov. Sumatera Barat (berbatasan Mandailing Natal) pada Jum’at (29/05/2020) kemarin, dikabarkan melalui postingan Facebook (FB) warga adalah korban pembunuhan. Setelah dilakukan lidik dari sidik jari, akhirnya diketahui korban adalah warga Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal berinisial HJ, 68 tahun.

Penemuan jenazah tersebut di ketahui pertama sekali oleh masyarakat bernama Sawaluddin Daulay Alamat Jorong Vlll Muara Cubadak. Disampaikan sekira pukul 08.00 WIB, diceritakannya ia berangkat dari rumah menuju aliran bandar tersebut untuk mencari sayur pakis, setelah menelusuri aliran bandar tempat ia biasa mengambil pakis terkejut melihat ada seperti manusia yg terbaring di pinggir aliran bandar, namun tidak berani melihat dari dekat walau hanya 10 meter.

Setelah yakin yang ia lihat tersebut adalah jenazah manusia, kemudian ia langsung berlari pulang. Dan sesampainya dikampung, ia bertemu dengan saksi lainnya bernama Cok Oyom Daulay dan disampaikan kepada Kepala Jorong VIII lalu cerita tersebut menyebar di masyarakat hingga sampai kepada petugas pos PAM Covid 19 Muara Cubadak.

Kemudian petugas langsung menghubungi Kapolsek Rao, setelah menerima informasi tersebut Kapolsek Rao beserta Kanit Reskrim, Ka. SPK dan anggota Intelkam langsung bergerak menuju lokasi dimana jenazah tersebut di temukan.

Kapolsek Rao Iptu Fahrur Rozi, SH yang dihubungi media ini, Sabtu (30/05/2020) membenarkan adanya penemuan jenazah tersebut oleh warga sekitar Jumat Pagi.

“Hasil penyelidikan oleh Tim Ident di bawah Opsnal Reskrim Pasaman diketahui dari sidik jari korban atas nama inisial H.J (68) warga Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara”, katanya.

Sementara itu Amru Nasution, salah seorang warga Desa Barbaran Jae yang dihubungi media ini membenarkan ada warga mereka yang meninggal ditemukan di Desa Muara Cubadak sebagaimana berita yang Beredar.

“Saat ini pihak terkait sedang mengurus jenazahnya untuk dipulangkan ke desa,” tegasnya. (BFL)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...
error: Content is protected !!