Warung Barista Menjamur Di Kisaran, ‘Ngopi’ Menjadi Gaya Hidup Kalangan Umum

199

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Zaman sekarang, minum kopi atau sering disebut dengan “Ngopi” sepertinya sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat umum. Kedai atau Cafe yang menjual minuman sejenis kopi selalu ramai didatangi pengunjung, terlebih ketika sudah memasuki pukul 15:00 Wib sore hari hingga memasuki gelap hari.

Ramainya para penggemar kopi membuat para pemilik modal berbondong-bondong membuka warung kopi, hingga profesi Barista semakin naik daun dan menjamur di seputar Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

Seperti diketahui bahwa “Ngopi” sudah tidak lagi menjadi monopoli bagi kaum pria. Bahkan di era ini juga sudah menyentuh kaum wanita, sehingga “Ngopi” saat ini sudah masuk untuk kalangan umum.

Baca Juga :
Sensus Penduduk 2020, Jumlah Penduduk di Asahan Capai 769.960 Jiwa

LKM Gembira Salurkan Santunan Kepada 24 Lansia Dari Bagi Hasil Dana Bergulir

Sesuai namanya “Ngopi” merupakan aktivitas minum kopi. Namun kopi juga memiliki aneka ragam macam seperti kopi robusta, arabika, exspreso, latte dan lain-lain.

loading...

Dengan bermacam ragam aneka jenis kopi, juga tergantung selera pembeli untuk menentukan pilihannya jenis kopi yang akan diseruput.

Dan saat ini, tempat “Ngopi” bukan sekedar tempat menikmati minuman. Sebagian besar tempat “Ngopi” juga dapat menjadi tempat meeting, lobi-lobi bisnis, atau bahkan nge-date dengan kenalan baru. Bahkan, beberapa lokasi warung kopi sering dijadikan tempat diskusi.

Seperti salah satu warung kopi Piatto Kopi yang terletak di Jalan Latsitarda Kisaran, lebih tepat di depan Rumah Sakit Bantuan TNI AD. Dimana warung tersebut sering dikunjungi banyak orang walaupun warung tersebut tidak terlihat luas untuk menampung para pengunjung. Namun, bagi penikmat kopi, tempat atau lokasi tidak menjadi patokan, melainkan kenikmatan rasa kopi yang disajikan.

Baca Juga :
Pedagang Kopi Keliling di Jakarta Mulai Bangkit Kembali

Jadi Orang Pertama Sumut yang Divaksin, Edy Rahmayadi: Rasanya Semakin Sehat Saya

Owner Piatto Kopi, Rizky Andrian menceritakan bahwa warung kopi miliknya sering dikunjungi banyak orang dan dilokasinya tersebut sering dijadikan tempat berdiskusi tentang perkembangan isu yang sedang hangat dibahas di tengah-tengah masyarakat dan di media sosial.

Mengingat profesi Barista juga menjamur di Kisaran bahkan sudah berdiri disudut kota maupun ditengah kota Kisaran, namun itu tidak menjadi permasalahan bagi dirinya dalam menjalankan usaha.

Baca Juga :
KPK Tetapkan dan Tahan Tersangka Perkara Pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi

Silaturahmi Dengan Komunitas Bakso, Bupati Asahan : Manfaatkan Program Pinjaman Lunak

“Persaingan itu biasa dalam bidang usaha, terserah masyarakat mau mengunjungi warung yang mana, pastinya pemilik warung kopi pasti selalu berikan pelayanan baik terhadap konsumen,” jelas Rizky Andrian yang juga mantan anggota penyelenggara Pemilu. (D. Erianda)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!