Wujudkan Asahan Zero Narkoba 2045, Hinca Pandjaitan Gandeng Milenial

216

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu ancaman bagi masa depan bangsa. Berdasarkan penelitian terakhir Badan Narkotika Nasional (BNN) 27 persen pengguna narkoba merupakan kalangan pelajar dan mahasiswa. Angkat tersebut diprediksi akan terus meningkat dengan banyaknya varian baru narkoba dan permintaan yang terus melonjak.

Merespons bahaya narkoba bagi kalangan muda, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, berkomitmen untuk melakukan segala upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

Baca Juga :BMI : Enggan Jawab Surat PD, Sikap Presiden Jokowi Akan Timbulkan Pertanyaan Rakyat

Edarkan Narkoba, Polsek Pulau Raja Tangkap Ibu Rumah Tangga di Desa Padang Mahondang

Hal tersebut dibuktikan Hinca dengan menggandeng kaum milenial dan meresmikan Lembaga Ikhtiar Asahan Zero Narkoba (LIZNA) di Kecamatan Buntu Pane, Desa Sei Silau Timur, Minggu (7/2/2021) malam.

Acara peresmian ini dibarengi dengan reses anggota DPR RI itu, didampingi anggota DPRD Asahan, Lela Sari Sinaga, serta sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) Asahan diwakili oleh Syafaruddin Fuadilah Siregar selaku Sekretaris dan Dedi Suhendra selaku Bendahara.

loading...

Dikatakan Hinca, Dia melihat Indonesia sudah menjadi target pasar narkoba internasional dengan sasaran anak muda. Sebab penduduk Indonesia terbesar keempat di dunia.

Setiap tahun, tambah Hinca, jumlah sitaan bertambah, kasus bertambah, dan semakin banyak generasi muda yang harus kehilangan masa mudanya karena penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :
Polri Tangani Kasus Warga Aceh Bakar Bendera Merah Putih

PWI dan Forkopimda Asahan Ikuti Resepsi HPN 2021 Secara Virtual

“Pantai Timur Sumatera menjadi daerah rawan jalur perdagangan narkoba, dan salah satunya kampung halaman saya, Asahan. Sebagai putra daerah, saya berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba melalui jalur ini. Berbagai langkah sudah kita siapkan, diantaranya mendorong pemerintah untuk memperketat pengamanan, dan untuk langkah preventif kita menjaring kaum milenial sebagai garda terdepan pencegahan,” ujar Hinca Pandjaitan saat memberikan sambutan.

Masih di tempat yang sama, ketua LIZNA Asahan, dr. Junaidi dalam sambutannya mengatakan untuk menjaga Kabupaten Asahan dari peredaran narkoba, bukan lain adalah diri kita sendiri.

“Kalau bukan kita yang menjaga Asahan, siapa lagi yang mau menjaga anak-anak Asahan dari ancaman narkoba. Mari Satu kan hati untuk Asahan kita,” ujar dr. Junaidi. (*)

Berita Terkait
loading...
error: Content is protected !!